Wednesday, October 31, 2007

Antara Aku, Saya dan Gue

pemakaian kata ganti orang pertama tunggal dalam penulisan blog ini jadi cukup membingungkan bagi saya....eh aku....eh gue... Penyebabnya adalah seorang teman yang berkomentar setelah membaca blog saya....eh aku....eh gue... ini. "Kesannya, bukan elo banget neh!" kritiknya. Setelah saya....eh aku....eh gue... pikir-pikir, ada benernya juga komentarnya dia. Tapi, dalam kehidupan sehari-hari, ketiga kata ganti itu, sering juga saya....eh aku....eh gue...pakai.

Kata ganti 'saya' misalnya, sering dipakai buat ngobrol ma bos, atau orang yang baru dikenal, atau dengan relasi dan client.
Kata ganti 'aku', sering muncul kalo lagi ngobrol ma ortu, ma cewe atau cowo sebaya dan lebih muda yang juga pake kata ganti aku buat ngobrol. Nah, kalo kata ganti gue, lo tau dah..kata itu dipake buat ngobrol ma siapa... Tapi, terkadang, kata ganti yang keluar dari mulut, bukan buat orang yang tepat.

So, saya....eh aku....eh gue...mohon dimaklumi aja kalo kata ganti yang ada dalam blog ini, berbeda-beda. barangkali, itu akan keluar tergantung dari mood saya....eh aku....eh gue... pada waktu nulisnya. Dan buat temen yang berkomentar tadi, "Ini lah aku, saya dan gue!". Tinggal dinikmati aja. Toh, maknanya sama. Okeh..!!


e.r.i.c.s.a.m

No comments: